Lihat Profilku

Lihat Profilku

Sabtu, 23 Februari 2019

Mengenal Lebih Dekat Bunga Camellia


Pengertian Bunga Camellia

         Siapa sih yang tidak mengetahui Bunga Camellia ini, dari namanya saja sudah terdengar bagus kan. Camellia, bunga yang kelopaknya berlapis-lapis dan besar ini yang dikagumi oleh banyak orang.
         Bunga Camellia asli berasal dari Cina melambangkan penyatuan kekasih. Petal bunganya yang halus dan berlapis-lapis mewakili seorang wanita, dan kelopaknya berwarna hijau yang menopang mahkota adalah representatif dari seorang lelaki yang melindunginya. Dua komponen tersebut (mahkota dan kelopak) tetap bersama-bersama bahkan setelah layu dan mati. 


         Bunga ini dibawa oleh pelaut Portugal ke Eropa dan menyebar di benua itu. Penamaan genusnya diberikan oleh botanis Linnaeus pada tahun 1735, atas nama botanis Yesuit Georg Joseph Kamel, yang bekerja di Filipina. Camellia cukup populer di Asia Timur. Di Tiongkok, Camellia dikenal dengan nama ‘chahua’ yang artinya ‘bunga teh’, sedangkan di Jepang disebut ‘Tsubaki’. Warna Camellia berada di jangkauan putih dan merah, dengan bunganya datang dalam berbagai tona dan tingkat warna pink. Camellia kuning juga ada, namun hanya ditemukan di China Selatan dan Vietnam.

Kunjungi link teman saya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cara Menanam Bunga Camellia

Cara Menanam Bunga Camelia Setelah bibit bunga camelia siap, selanjutnya lakukan penanaman. Menanam bunga camelia ini dapat dilakukan di da...